The Daily Telegraph - The Daily Telegraph

Dari Wikipedia, Ensiklopedia Gratis

Pin
Send
Share
Send

The Daily Telegraph
Dulu, sekarang, dan akan
The Telegraph.svg
Largerdailytelegraph.jpg
Halaman depan edisi ulang tahun ke-160 pada tanggal 29 Juni 2015
TipeKoran harian
FormatBroadsheet
PemilikTelegraph Media Group
EditorChris Evans[1]
Didirikan29 Juni 1855; 165 tahun yang lalu (1855-06-29) (sebagai Daily Telegraph & Courier)
Keberpihakan politik
Markas besarLondon, Inggris
NegaraBritania Raya
Sirkulasi317.817 (per Desember 2019)[4]
Koran saudaraThe Sunday Telegraph
ISSN0307-1235
OCLC jumlah49632006
Situs webwww.telegrap.bersama.uk Edit ini di Wikidata

The Daily Telegraph, dikenal secara online sebagai Telegraph, adalah harian nasional Inggris lembar lebar koran yang diterbitkan di London oleh Telegraph Media Group dan didistribusikan ke seluruh Inggris Raya dan internasional.

Itu didirikan oleh Arthur B. Sleigh pada tahun 1855 sebagai Daily Telegraph & Courier. Telegraph telah dijelaskan sebagai a surat kabar tercatat dan umumnya memiliki reputasi internasional pada abad kedua puluh untuk kualitas, yang dijelaskan oleh Amol Rajan sebagai "salah satu gelar terhebat dunia".[5]

Motto koran, "Dulu, adalah, dan akan menjadi", muncul di halaman editorial dan telah dimuat di setiap edisi surat kabar sejak 19 April 1858.[6] Makalah memiliki sirkulasi 363.183 pada Desember 2018,[7] turun lebih jauh hingga menarik diri dari audit sirkulasi surat kabar pada tahun 2019, setelah turun hampir 80%, jauh lebih cepat daripada tren industri, dari 1,4 juta pada tahun 1980.[8] Kertas saudaranya, The Sunday Telegraph, yang dimulai pada tahun 1961, memiliki sirkulasi 281.025 per Desember 2018.[7] Telegraph pernah memiliki sirkulasi terbesar untuk a koran broadsheet di Inggris, meskipun itu sudah berakhir bertahun-tahun yang lalu.[kapan?] Dua surat kabar bersaudara dijalankan secara terpisah, dengan staf editorial yang berbeda,[9] tetapi ada penggunaan cerita yang saling silang.

Telegraph telah menjadi surat kabar pertama yang melaporkan sejumlah berita terkenal, termasuk Skandal pengeluaran MP 2009, yang menyebabkan sejumlah pengunduran diri politik tingkat tinggi dan karenanya dinamai Koran Inggris Terbaik Tahun 2009,[10] dan investigasi rahasia 2016 pada manajer sepak bola Inggris Sam Allardyce.[11] Namun, kritikus termasuk mantan komentator politik kepala koran itu Peter Oborne, menuduhnya terlalu dipengaruhi oleh pengiklan, khususnya HSBC.[12][13]

Dilaporkan pada 26 Oktober 2019 bahwa pemilik file Daily Telegraph dan Sunday Telegraph adalah untuk menjual kedua judul tersebut setelah keuntungan dan sirkulasi yang berkurang, setelah rumor penjualan telah dibantah selama beberapa tahun.[14]

Sejarah

Pendirian dan sejarah awal

Itu Daily Telegraph dan Courier didirikan oleh Kolonel Arthur B. Sleigh pada bulan Juni 1855 untuk menyampaikan keluhan pribadi terhadap masa depan Panglima dari Tentara Inggris, Pangeran George, Duke of Cambridge.[3][15] Joseph Moses Levy, pemilik dari The Sunday Times, setuju untuk mencetak koran, dan edisi pertama diterbitkan pada 29 Juni 1855. Makalah seharga 2d dan panjangnya empat halaman.[3] Meski demikian, edisi pertama menekankan kualitas dan independensi artikel dan jurnalisnya:[6]

Kami akan dipandu oleh aksi independen bernada tinggi.

Namun, kertas itu tidak berhasil, dan Sleigh tidak mampu membayar Levy untuk tagihan pencetakan.[15] Levy mengambil alih surat kabar tersebut, tujuannya adalah untuk menghasilkan surat kabar yang lebih murah daripada pesaing utamanya di London, itu Berita harian dan The Morning Post, untuk memperluas ukuran pasar secara keseluruhan.[kutipan diperlukan] Levy mengangkat putranya, Edward Levy-Lawson, Lord Burnham, dan Thornton Leigh Hunt untuk mengedit koran. Lord Burnham meluncurkan kembali kertas itu sebagai The Daily Telegraph, dengan slogan “koran terbesar, terbaik, dan termurah di dunia”.[16] Hunt meletakkan prinsip-prinsip surat kabar tersebut dalam sebuah memorandum yang dikirim ke Levy: "Kita harus melaporkan semua peristiwa yang mencolok dalam sains, sehingga diberitahu bahwa masyarakat yang cerdas dapat memahami apa yang telah terjadi dan dapat melihat pengaruhnya terhadap kehidupan sehari-hari dan masa depan kita. Prinsip yang sama harus berlaku untuk semua acara lainnya — mode, penemuan baru, metode baru dalam menjalankan bisnis ".[17]

Pada tahun 1876, Jules Verne menerbitkan novelnya Michael Strogoff, yang plotnya terjadi selama pemberontakan fiksi dan perang Siberia. Verne memasukkan di antara karakter buku itu seorang koresponden perang The Daily Telegraph, bernama Harry Blount — yang digambarkan sebagai jurnalis yang sangat berdedikasi, banyak akal dan berani, mengambil risiko pribadi yang besar untuk mengikuti perang yang sedang berlangsung dan membawa berita akurat tentangnya Telegraph'Pembaca, di depan makalah yang bersaing.[18]

Pada tahun 1882 The Daily Telegraph pindah ke yang baru Fleet Street tempat, yang digambarkan di Illustrated London News.

1901 sampai 1945

Pada tahun 1908, kaisar Wilhelm II dari Jerman memberi a wawancara kontroversial untuk The Daily Telegraph yang rusak parah Hubungan Anglo-Jerman dan menambah ketegangan internasional menjelang Perang Dunia I.[19][20] Pada tahun 1928, putra Baron Burnham, Harry Lawson Webster Levy-Lawson, Baron Burnham ke-2, menjual kertas tersebut kepada William Berry, Viscount Camrose pertama, dalam kemitraan dengan saudaranya Gomer Berry, Viscount Kemsley pertama dan Edward Iliffe, Baron Iliffe ke-1.

Pada tahun 1937, koran diserap The Morning Post, yang secara tradisional mendukung posisi konservatif dan dijual terutama di antara kelas pensiunan perwira. Awalnya William Ewart Berry, 1st Viscount Camrose, dibeli The Morning Post dengan maksud menerbitkannya bersama The Daily Telegraph, tetapi penjualan yang buruk dari yang pertama membuatnya menggabungkan keduanya. Selama beberapa tahun, makalah itu diberi judul ulang The Daily Telegraph dan Morning Post sebelum dikembalikan ke hanya The Daily Telegraph. Di akhir tahun 1930-an, Victor Gordon Lennox, Telegraph'Editor diplomatik, menerbitkan surat kabar swasta anti-peredaan Surat Whitehall yang menerima banyak informasi dari bocoran dari Pak Robert Vansittart, Wakil Tetap Kementerian Luar Negeri, dan Rex Leeper, Sekretaris Pers Kantor Luar Negeri.[21] Akibatnya, Gordon Lennox diawasi MI5.[21] Pada tahun 1939, The Telegraph diterbitkan Clare Hollingworthsendok itu Jerman akan menginvasi Polandia.[22]

Pada November 1940, dengan Fleet Street menjadi sasaran serangan bom hampir setiap hari oleh Luftwaffe, Telegraph mulai mencetak di Manchester di Kemsley House (sekarang The Printworks tempat hiburan), yang dijalankan oleh saudara laki-laki Camrose, Kemsley. Manchester cukup sering mencetak seluruh cetakan Telegraph ketika kantor Fleet Street terancam. Nama Kemsley House diubah menjadi Thomson House pada tahun 1959. Pada tahun 1986, pencetakan edisi Utara Harian dan Sunday Telegraph pindah ke Trafford Park dan pada 2008 ke Newsprinters di Knowsley, Liverpool.

Selama Perang Dunia Kedua, The Daily Telegraph diam-diam membantu perekrutan pemecah kode untuk Bletchley Park. Kemampuan untuk memecahkan Telegraph'Teka-teki silang dalam waktu kurang dari 12 menit dianggap sebagai tes perekrutan. Surat kabar tersebut diminta untuk menyelenggarakan kompetisi teka-teki silang, setelah itu setiap peserta yang berhasil dihubungi dan ditanya apakah mereka bersedia melakukan "jenis pekerjaan tertentu sebagai kontribusi untuk upaya perang". Kompetisi itu sendiri dimenangkan oleh F. H. W. Hawes dari Dagenham yang menyelesaikan teka-teki silang dalam waktu kurang dari delapan menit.[23]

1946 sampai 1985

Baik keluarga Camrose (Berry) dan Burnham (Levy-Lawson) tetap terlibat dalam manajemen sampai Conrad Black mengambil kendali pada tahun 1986. Pada kematian ayahnya pada tahun 1954, Seymour Berry, Viscount Camrose ke-2 diasumsikan sebagai ketua Daily Telegraph dengan saudaranya Michael Berry, Baron Hartwell sebagai pemimpin redaksi. Selama periode ini, perusahaan melihat peluncuran kertas saudara The Sunday Telegraph pada tahun 1960.[24]

1986 sampai 2004

Pengusaha Kanada Conrad Black, melalui perusahaan yang dikendalikan olehnya, membeli Telegraph Group pada tahun 1986. Black, melalui perusahaan induknya Ravelston Corporation, memiliki 78% dari Hollinger Inc. yang pada gilirannya memiliki 30% dari Hollinger International. Hollinger International pada gilirannya memiliki Telegraph Group dan publikasi lainnya seperti Chicago Sun-Times, itu Jerusalem Post dan Penonton.

Pada 18 Januari 2004, Black diberhentikan sebagai ketua dari Hollinger International papan atas tuduhan kesalahan keuangan. Hitam juga digugat oleh perusahaan. Kemudian pada hari itu, dilaporkan bahwa Barclay bersaudara telah setuju untuk membeli 78% saham Black Hollinger Inc. untuk £245m, memberi mereka kepentingan pengendali di perusahaan, dan untuk membeli pemegang saham minoritas nanti. Namun, gugatan diajukan oleh dewan Hollinger International untuk mencoba memblokir Black dari menjual miliknya saham di Hollinger Inc. sampai penyelidikan atas transaksi itu diselesaikan. Black mengajukan gugatan balik tetapi, akhirnya, hakim Amerika Serikat Leo Strine memihak dewan Hollinger International dan memblokir Black dari menjual saham Hollinger Inc. miliknya kepada si kembar.

Pada tanggal 7 Maret 2004, si kembar mengumumkan bahwa mereka meluncurkan tawaran lain, kali ini hanya untuk The Daily Telegraph dan koran saudara Sunday, bukan semua Hollinger Inc. Pemilik saat itu dari Daily Express, Richard Desmond, juga tertarik untuk membeli koran, menjual minatnya pada beberapa majalah porno untuk mendanai inisiatif tersebut. Desmond mengundurkan diri pada Maret 2004, ketika harga naik di atas £ 600 juta,[25] seperti yang dilakukan Daily Mail dan General Trust plc beberapa bulan kemudian pada 17 Juni.[26]

Sejak 2004

Pada November 2004, Telegraph merayakan ulang tahun kesepuluh situs webnya, Telegraf Elektronik, sekarang berganti nama www.telegraph.co.uk. Itu Telegraf Elektronik diluncurkan pada tahun 1995 dengan 'Panduan Telegraf Harian ke Internet'oleh penulis Sue Schofield dengan biaya tahunan sebesar £ 180.00. Pada tanggal 8 Mei 2006, tahap pertama dari desain ulang besar situs web berlangsung, dengan tata letak halaman yang lebih lebar dan keunggulan yang lebih besar untuk audio, video, dan blog jurnalis.

Pada 10 Oktober 2005, The Daily Telegraph diluncurkan kembali untuk memasukkan bagian olahraga tabloid dan bagian bisnis mandiri baru. The Daily Mail'S bintang kolumnis dan analis politik Simon Heffer meninggalkan kertas itu pada Oktober 2005 untuk bergabung kembali The Daily Telegraph, di mana dia menjadi editor asosiasi. Heffer telah menulis dua kolom seminggu untuk koran tersebut sejak akhir Oktober 2005 dan merupakan kontributor tetap podcast berita. Pada November 2005 layanan podcast reguler pertama oleh sebuah surat kabar di Inggris diluncurkan.[27] Tepat sebelum Natal 2005, diumumkan bahwa Telegraph judul akan pindah dari Canada Place in Canary Wharf, ke kantor baru di Victoria Plaza di 111 Buckingham Palace Road dekat Stasiun Victoria di pusat kota London.[28] Kantor baru ini memiliki tata letak "hub and spoke" untuk ruang redaksi guna menghasilkan konten untuk edisi cetak dan online.

Pada bulan Oktober 2006, dengan relokasi ke Victoria, perusahaan tersebut berganti nama menjadi Telegraph Media Group, mengubah posisinya sebagai perusahaan multimedia. Pada tanggal 2 September 2008, Daily Telegraph dicetak dengan warna pada setiap halaman untuk pertama kalinya saat ditinggalkan Westferry untuk Newsprinters di Broxbourne, Hertfordshire, lengan lain dari Murdoch (Rupert Murdoch) perusahaan.[29] Kertas juga dicetak Liverpool dan Glasgow oleh Newsprinters. Pada Mei 2009, edisi harian dan Minggu terbit rincian biaya anggota parlemen. Hal ini menyebabkan sejumlah pengunduran diri tingkat tinggi baik dari pemerintahan Partai Buruh yang berkuasa dan oposisi Konservatif.

Pada bulan Juni 2014, Telegraph dikritik oleh Mata pribadi untuk kebijakannya mengganti jurnalis dan manajer berita berpengalaman dengan staf yang kurang berpengalaman dan pengoptimal mesin telusur.[30]

Pada 26 Oktober 2019, Waktu keuangan melaporkan bahwa Barclay Brothers hendak menempatkan Telegraph Media Group untuk dijual. Itu Waktu keuangan juga melaporkan bahwa Surat Harian dan Kepercayaan Umum (pemilik Surat harian, The Mail pada hari Minggu, Metro dan Irlandia pada hari Minggu) akan tertarik membeli.[14][31]

Sikap politik

The Daily Telegraph telah konservatif secara politik di zaman modern.[32] Hubungan pribadi antara editor makalah dan kepemimpinan Pesta konservatif, bersama dengan sikap umumnya sayap kanan koran dan pengaruhnya terhadap aktivis Konservatif, telah menghasilkan makalah yang biasa disebut, terutama di Mata pribadi, sebagai Torygraph.[32] Bahkan ketika dukungan Konservatif terbukti merosot dalam jajak pendapat dan Tenaga kerja memperoleh kekuasaan, surat kabar tetap setia kepada Konservatif. Kesetiaan ini berlanjut setelah Partai Buruh menggulingkan Konservatif dari kekuasaan hasil pemilu tahun 1997, dan dalam menghadapi pemilihan Partai Buruh menang 2001 dan pemilu Partai Buruh ketiga berturut-turut menang 2005.

Ketika Barclay bersaudara membeli file Telegraph Group sekitar £ 665 juta pada akhir Juni 2004, Pak David Barclay menyarankan itu The Daily Telegraph mungkin tidak lagi menjadi "koran rumah" dari Konservatif di masa depan. Dalam wawancara dengan Penjaga dia berkata, "Jika pemerintah benar, kami akan mendukung mereka". Dewan redaksi mendukung Partai Konservatif dalam pemilihan umum 2005.[kutipan diperlukan]

Selama Referendum kemerdekaan Skotlandia 2014, kertas mendukung Bersama-sama lebih baik Kampanye 'Tidak'.[33][34][35][36] Alex Salmond, mantan pemimpin SNP, menelepon Telegraph "ekstrim" Waktu bertanya pada September 2015.[37]

Selama Pemilihan kepemimpinan konservatif 2019, The Daily Telegraph didukung Boris Johnson.[38] Pada 2019, mantan kolumnis Graham Norton, yang telah meninggalkan koran pada akhir 2018, mengatakan "sekitar setahun sebelum saya pergi, itu mengambil giliran" dan mengkritiknya karena sikap politik yang "beracun", yaitu untuk sepotong membela Mahkamah Agung AS calon Brett Kavanaugh dan untuk menjadi "juru bicara untuk Boris Johnson"yang kolomnya diduga diterbitkan tanpa pemeriksaan fakta sama sekali".[39]

Itu didenda £ 30.000 pada 2015 karena "mengirim email yang tidak diminta ke ratusan ribu pelanggannya, mendesak mereka untuk memilih Konservatif."[40]

1997Konservatif
2001Konservatif
2005Konservatif
2010Konservatif
2014 IndyrefBersama-sama lebih baik
2015Konservatif
Referendum Uni Eropa 2016Keluar dari kampanye (Brexit)
2017Konservatif
2019Konservatif

Perubahan iklim

Telegraph telah menerbitkan banyak kolom dan artikel berita yang mempromosikan pandangan pseudoscientific tentang perubahan iklim, dan secara menyesatkan menjadikan subjek perubahan iklim sebagai subjek perdebatan ilmiah yang aktif padahal sebenarnya ada konsensus ilmiah tentang perubahan iklim.[41][42][43][44][45][46] Ini telah menerbitkan kolom tentang "konspirasi di balik mitos Pemanasan Global Antropogenik",[44] menggambarkan ilmuwan iklim sebagai "primadona dan narsisis berjubah putih,"[44][45] dan menyatakan bahwa "pemanasan global menyebabkan kerusakan sebanyak manfaatnya."[46] Pada tahun 2015, a Telegrap Artikel berita secara keliru menyatakan bahwa para ilmuwan memperkirakan zaman es mini pada tahun 2030.[45] Perubahan iklim menolak jurnalis James Delingpole pertama kali menggunakan "Climategate"pada miliknya Telegrap blog untuk kontroversi yang dibuat-buat di mana email bocor dari para ilmuwan iklim menjelang KTT iklim Kopenhagen dan disajikan secara menyesatkan untuk memberikan kesan bahwa para ilmuwan iklim terlibat dalam penipuan.[47]

Pada tahun 2014, Telegraph adalah salah satu dari beberapa judul media untuk memberikan bukti kepada Dewan Perwakilan Pilih Komite 'Mengkomunikasikan ilmu iklim'. Koran itu memberi tahu Anggota parlemen mereka yakin perubahan iklim sedang terjadi dan manusia berperan di dalamnya. Editor mengatakan kepada komite, "kami percaya bahwa iklim sedang berubah, alasan untuk perubahan itu termasuk aktivitas manusia, tetapi kecerdikan dan kemampuan beradaptasi manusia tidak boleh diabaikan demi resep yang merusak secara ekonomi."[48]

Publikasi suster

The Sunday Telegraph

The Daily Telegraph'saudara perempuan Koran Minggu didirikan pada tahun 1961. Penulis Sir Peregrine Worsthorne mungkin adalah jurnalis paling terkenal yang terkait dengan judul tersebut (1961–1997),[menurut siapa] akhirnya menjadi editor selama tiga tahun sejak 1986. Pada tahun 1989, judul hari Minggu secara singkat digabungkan menjadi operasi tujuh hari di bawah Max Hastingskontrol keseluruhan. Pada tahun 2005, surat kabar itu diubah, dengan Stella ditambahkan ke bagian televisi dan radio yang lebih tradisional. Biayanya £ 2,20 dan termasuk uang terpisah, Kehidupan, Olahraga dan suplemen Bisnis The Sunday Telegraph pada Juli 2010 adalah 505.214 (ABC)

The Young Telegraph

The Young Telegraph adalah bagian mingguan dari The Daily Telegraph diterbitkan sebagai suplemen 14 halaman dalam edisi akhir pekan surat kabar tersebut. The Young Telegraph menampilkan campuran berita, fitur, strip kartun, dan ulasan produk yang ditujukan untuk anak usia 8-12 tahun. Itu diedit oleh Damien Kelleher (1993–1997) dan Kitty Melrose (1997–1999). Diluncurkan pada tahun 1990, suplemen pemenang penghargaan ini juga memuat cerita berseri asli yang menampilkan merek-merek populer seperti Indiana Jones muda dan komedi situasi anak-anak Inggris Maid Marian dan Her Merry Men.

Pada tahun 1995, sebuah spin-off interaktif disebut Electronic Young Telegraph diluncurkan pada floppy disk. Digambarkan sebagai majalah komputer interaktif untuk anak-anak, Electronic Young Telegraph diedit oleh Adam Tanswell, yang memimpin peluncuran kembali produk dalam CD-Rom pada tahun 1998.[49] Electronic Young Telegraph menampilkan konten asli termasuk kuis interaktif, fitur informatif dan permainan komputer, serta berita dan ulasan hiburan. Itu kemudian diganti namanya menjadi T: Mengemudi di 1999.

Situs web

Telegraph.co.uk adalah versi online dari surat kabar tersebut. Ini menggunakan judul spanduk Telegraph dan termasuk artikel dari edisi cetak The Daily Telegraph dan The Sunday Telegraph, serta konten khusus web seperti berita sela, fitur, galeri gambar, dan blog. Itu dinamai Situs Web Konsumen Inggris Tahun Ini pada tahun 2007[50] dan Penerbit Digital tahun 2009[51] oleh Association of Online Publishers.[52] Situs ini diawasi oleh Kate Day,[53] direktur digital Telegraph Media Group. Staf lainnya termasuk Shane Richmond, kepala teknologi (editorial),[54] dan Ian Douglas, kepala produksi digital.[55] Situs tersebut, yang telah menjadi fokus upaya grup untuk menciptakan operasi berita terintegrasi yang memproduksi konten untuk cetak dan online dari ruang redaksi yang sama, menyelesaikan peluncuran ulang selama tahun 2008 yang melibatkan penggunaan sistem manajemen konten Escenic, yang populer di kalangan Eropa utara dan Skandinavia. kelompok surat kabar. Telegraph TV adalah a Video on Demand layanan dijalankan oleh The Daily Telegraph dan Sunday Telegraph. Ini dihosting di Telegraph'situs web, telegraph.co.uk.

Telegraph.co.uk menjadi situs surat kabar Inggris paling populer pada bulan April 2008.[56] Itu diambil alih oleh Guardian.co.uk pada bulan April 2009 dan kemudian oleh "Mail Online".[57] Per Desember 2010, "Telegraph.co.uk" sekarang menjadi situs web surat kabar Inggris yang paling banyak dikunjungi ketiga dengan 1,7 juta browser harian dibandingkan dengan 2,3 juta untuk "Guardian.co.uk" dan hampir 3 juta untuk "Mail Online".[58]

Pada November 2012, pelanggan internasional yang mengakses situs Telegraph.co.uk harus mendaftar untuk paket berlangganan. Pengunjung memiliki akses ke 20 artikel gratis sebulan sebelum harus berlangganan untuk akses tak terbatas. Pada Maret 2013, sistem pengukur pembayaran juga diluncurkan di Inggris.[59]

Sejarah

Situs web diluncurkan, dengan nama telegraf elektronik pada tengah hari tanggal 15 November 1994 di markas besar The Daily Telegraph di Canary Wharf di London Docklands dengan Ben Rooney sebagai editor pertamanya.[60] Itu adalah surat kabar harian berbasis web pertama di Eropa. Saat ini, internet modern masih dalam tahap awal, dengan sedikitnya 10.000 situs web diperkirakan telah ada pada saat itu - dibandingkan dengan lebih dari 100 miliar pada 2009. Pada tahun 1994, hanya sekitar 1% dari populasi Inggris (sekitar 600.000 orang) memiliki akses internet di rumah, dibandingkan dengan lebih dari 80% pada tahun 2009.[61]

Awalnya, situs ini hanya mempublikasikan berita utama dari edisi cetak surat kabar tetapi secara bertahap meningkatkan cakupannya hingga hampir semua surat kabar dimuat secara online dan situs web tersebut juga menerbitkan materi asli. Situs web, dihosting di Sun Microsystems Sparc 20 server dan terhubung melalui 64 kbit / s alat komunikasi antara penyedia dan langganan dari Setan Internet, diedit oleh Ben Rooney. Personel kunci di balik peluncuran situs tersebut adalah Matthew Doull dan Saul Klein dan kemudian manajer pemasaran The Daily Telegraph, Hugo Drayton, dan webmaster Fiona Carter. Drayton kemudian menjadi direktur pelaksana surat kabar tersebut.

Kudeta awal untuk situs tersebut adalah publikasi artikel oleh Ambrose Evans-Pritchard di Bill Clinton dan Kontroversi arung jeram. Ketersediaan artikel online membawa banyak pengunjung Amerika ke situs tersebut. Pada tahun 1997, pemerintahan Clinton mengeluarkan laporan setebal 331 halaman yang menuduh Evans-Pritchard menjajakan "penemuan sayap kanan". Derek Bishton, yang saat itu telah menggantikan Rooney sebagai editor, kemudian menulis: "Pada hari-hari sebelum ET, sangat tidak mungkin ada orang di AS yang mengetahui pekerjaan Evans-Pritchard - dan tentu saja tidak sejauh Gedung Putih akan dipaksa untuk mengeluarkan bantahan yang begitu lama. "[62] Bishton, yang kemudian menjadi editor konsultan untuk Telegraph Media Group, diikuti sebagai editor oleh Richard Burton, yang diberhentikan pada Agustus 2006. Edward Roussel menggantikan Burton.

Telegraf saya

Telegraf saya menawarkan platform bagi pembaca untuk memiliki blog sendiri, menyimpan artikel, dan menjalin jaringan dengan pembaca lain. Diluncurkan pada Mei 2007, My Telegraph memenangkan Cross Media Award dari organisasi surat kabar internasional IFRA pada Oktober 2007.[63] Salah satu juri, Robert Cauthorn, menggambarkan proyek tersebut sebagai "penyebaran blog terbaik yang pernah ada di surat kabar mana pun di dunia".

Cerita terkenal

Pada bulan Desember 2010, Telegrap wartawan menyamar sebagai konstituen direkam secara diam-diam Sekretaris Bisnis Vince Cable. Di bagian yang dirahasiakan dari transkrip yang diberikan kepada BBC's Robert Peston oleh pelapor tidak senang itu Telegraph belum menerbitkan komentar Cable secara penuh, Cable menyatakannya Rupert Murdoch's Tawaran pengambilalihan News Corporation untuk BSkyB, "Saya telah menyatakan perang terhadap Tuan Murdoch dan saya pikir kami akan menang."[64] Menyusul pengungkapan ini, Cable memiliki tanggung jawabnya untuk urusan media - termasuk memutuskan rencana pengambilalihan Murdoch - ditarik dari perannya sebagai sekretaris bisnis.[65]

Pada Mei 2011, Komisi Pengaduan Pers menjunjung tinggi keluhan tentang Telegraph'Penggunaan akal-akalan: "Pada kesempatan ini, komisi tidak yakin bahwa kepentingan publik dapat membenarkan secara proporsional dalih tingkat ini."[66] Pada Juli 2011, firma penyelidik swasta disewa oleh Telegraph untuk melacak sumber kebocoran menyimpulkan "kecurigaan kuat" bahwa dua mantan karyawan Telegraph itu pindah ke Berita Internasional, salah satu diantara mereka Will Lewis, telah memperoleh akses ke file transkrip dan audio dan membocorkannya ke Peston.[67]

Skandal pengeluaran MP 2009

Pada Mei 2009, The Daily Telegraph memperoleh salinan lengkap dari semua klaim biaya Inggris Anggota parlemen. Itu Telegrap mulai menerbitkan, dengan angsuran mulai 8 Mei 2009, pengeluaran anggota parlemen tertentu.[68]

Itu Telegrap membenarkan publikasi informasi tersebut karena menyatakan bahwa informasi resmi yang akan dirilis akan menghilangkan informasi penting tentang penunjukan ulang nominasi rumah kedua.[69] Hal ini menyebabkan sejumlah pengunduran diri tingkat tinggi baik dari pemerintahan Partai Buruh yang berkuasa dan oposisi Konservatif.

Investigasi Sam Allardyce 2016

Pada bulan September 2016, Telegrap reporter menyamar sebagai pengusaha yang difilmkan Manajer Inggris Sam Allardyce, menawarkan untuk memberikan saran tentang cara menyiasati peraturan FA tentang pemain kepemilikan pihak ketiga dan menegosiasikan kesepakatan £ 400.000.[11] Penyelidikan melihat Allardyce meninggalkan pekerjaannya dengan persetujuan bersama pada 27 September dan membuat pernyataan "jebakan telah menang".[70]

Penghargaan

The Daily Telegraph telah dinamai Koran Nasional Tahun Ini pada tahun 2009, 1996 dan 1993, sedangkan The Sunday Telegraph memenangkan penghargaan yang sama pada tahun 1999.

Investigasi di Skandal pengeluaran tahun 2009 dinobatkan sebagai "Scoop of the Year" pada tahun 2009, dengan William Lewis memenangkan "Journalist of the Year".[71] Itu Telegrap memenangkan "Team of the Year" pada tahun 2004 untuk liputannya di Perang Irak.[71] Makalah ini juga memenangkan "Columnist of the Year" tiga tahun berturut-turut dari 2002 hingga 2004: Zoe Heller (2002), Robert Harris (2003) dan Boris Johnson (2004).[71]

Pekerjaan amal dan penggalangan dana

Pada 1979, menyusul surat masuk The Daily Telegraph dan laporan Pemerintah yang menyoroti kurangnya perawatan yang tersedia untuk bayi prematur, Kebahagiaan, Yayasan amal perawatan khusus bayi, didirikan. Pada tahun 2009, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-30 Malcolm, badan amal tersebut dipilih sebagai salah satu dari empat penerima manfaat dari Surat Kabar Amal Hari Raya Natal.[72] Pada bulan Februari 2010, cek diberikan kepada Malcolm seharga £ 120.000.[73]

Koran menjalankan seruan amal setiap Natal, memilih amal yang berbeda setiap tahun. Pada tahun 2009, £ 1.2 juta dikumpulkan.[kutipan diperlukan]

Kritik

Tuduhan liputan berita dipengaruhi oleh pengiklan

Pada Juli 2014, Daily Telegraph dikritik karena memuat tautan di situs webnya ke artikel pro-Kremlin yang dipasok oleh publikasi yang didanai negara Rusia yang meremehkan keterlibatan Rusia dalam jatuhnya pesawat penumpang. Penerbangan Malaysia Airlines 17.[74] Ini telah ditampilkan di situs webnya sebagai bagian dari kesepakatan komersial, tetapi kemudian dihapus.[75] Kertas itu dibayar £ 900.000 setahun untuk menyertakan suplemen Russia Beyond the Headlines, sebuah publikasi yang disponsori oleh Rossiyskaya Gazeta, surat kabar resmi pemerintah Rusia. Dibayar £ 750.000 lebih setahun untuk pengaturan serupa dengan negara Cina dalam kaitannya dengan pro-Beijing China Watch suplemen iklan.[76][77]

Pada Februari 2015, komentator politik utama dari Daily Telegraph, Peter Oborne, mengundurkan diri. Oborne menuduh koran itu sebagai "bentuk penipuan pada pembacanya"[12] untuk cakupannya di bank HSBC terkait dengan skandal penghindaran pajak Swiss yang diliput secara luas oleh media berita lainnya. Dia menuduh bahwa keputusan editorial tentang konten berita sangat dipengaruhi oleh lengan iklan surat kabar karena kepentingan komersial.[13] Profesor Jay Rosen di Universitas New York menyatakan bahwa pernyataan pengunduran diri Oborne adalah "salah satu hal terpenting yang ditulis jurnalis tentang jurnalisme belakangan ini".[13]

Oborne mengutip contoh lain dari strategi periklanan yang mempengaruhi konten artikel, menghubungkan penolakan untuk mengambil sikap editorial pada penindasan demonstrasi demokrasi di Hongkong ke Telegrap's dukungan dari China. Selain itu, dia mengatakan bahwa ulasan yang menguntungkan dari Cunard kapal pesiar Queen Mary II muncul di Telegrap, mencatat: "Pada 10 Mei tahun lalu Telegraph menjalankan fitur panjang di kapal Queen Mary II Cunard di halaman ulasan berita. Bagi banyak orang, episode ini tampak seperti steker bagi pengiklan di halaman yang biasanya didedikasikan untuk analisis berita serius. Saya kembali memeriksa dan pasti Telegrap pesaing tidak melihat liner Cunard sebagai berita utama. Cunard adalah yang penting Telegrap pemasang iklan."[12] Sebagai tanggapan, Telegrap menyebut pernyataan Oborne sebagai "serangan yang mengherankan dan tidak berdasar, penuh ketidakakuratan dan sindiran".[13]

Pada Januari 2017, Telegraph Media Group memiliki jumlah keluhan yang lebih tinggi daripada surat kabar Inggris lainnya oleh regulatornya, IPSO.[78] Sebagian besar dari temuan ini berkaitan dengan ketidakakuratan, seperti pada surat kabar Inggris lainnya.[79]

Pada Oktober 2017, sejumlah organisasi berita barat besar yang liputannya membuat marah Beijing dikeluarkan dari acara pidato Xi Jinping yang meluncurkan politbiro baru. Namun, Daily Telegraph telah diberikan undangan ke acara tersebut.[80]

Pada bulan April 2019, Business Insider dilaporkan Telegraph telah bermitra dengan Facebook untuk mempublikasikan artikel yang "meremehkan 'technofears' dan memuji perusahaan".[81]

Artikel tentang burka oleh Boris Johnson

Pada Agustus 2018, mantan Sekretaris asing, sekarang Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menulis artikel di Telegraph membandingkan wanita Burka yang mengenakan pakaian dengan 'kotak surat' dan 'perampok bank'.[82]

Berita kematian dini

Makalah diterbitkan berita kematian dini untuk Cockie Hoogterp, istri kedua dari Baron Blixen,[83] Dave Swarbrick di 1999,[83] dan Dorothy Southworth Ritter, janda dari Tex Ritter dan ibu dari John Ritter, pada Agustus 2001.[83]

Ekstremisme Islam dan Kelompok Pramuka

Pada Januari 2019, makalah tersebut menerbitkan artikel yang ditulis oleh Camilla Tominey berjudul "Polisi dipanggil setelah kelompok Pramuka lari dari masjid terkait dengan ekstremis Islam dan penyangkal Holocaust"[84] di mana dilaporkan bahwa polisi sedang menyelidiki Ahammed Hussain, Pemimpin Kelompok Pramuka di Pusat Islam Lewisham, karena dia memiliki hubungan dengan kelompok Muslim ekstremis yang mempromosikan terorisme dan antisemitisme.

Pada Januari 2020, surat kabar tersebut mengeluarkan permintaan maaf resmi dan menerima bahwa artikel tersebut berisi banyak kebohongan, dan bahwa Hussain tidak pernah mendukung atau mempromosikan terorisme, atau anti-Semit. Koran tersebut membayar ganti rugi dan biaya kepada Hussain.[85] Dalam permintaan maaf mereka, mereka berkata: "Artikel itu diterbitkan oleh klien kami setelah menerima informasi dengan itikad baik dari Asosiasi Pramuka dan Henry Jackson Society; meskipun demikian, klien kami sekarang menerima bahwa artikel tersebut (menggunakan ungkapan tersebut untuk merujuk ke versi cetak dan online) mencemarkan nama baik klien Anda dan akan meminta maaf kepadanya karena menerbitkannya. "[86][tautan mati]

China Watch

Pada 2016, Pers Bebas Hong Kong melaporkan itu The Daily Telegraph menerima £ 750.000 setiap tahun untuk membawa suplemen yang disebut 'China Watch' sebagai bagian dari kesepakatan komersial dengan surat kabar milik pemerintah China China Daily.[87] Telegraph menerbitkan suplemen sebulan sekali dalam bentuk cetak, dan menerbitkannya secara online setidaknya hingga Maret 2020.[88] Mulai April 2020, Telegraph tampaknya telah menghapus China Watch dari situsnya, bersama dengan bagian fitur iklan lainnya oleh outlet media milik pemerintah China berjudul "People's Daily Online". Ini mengikuti bagian People's Daily Online yang membawa informasi yang salah tentang COVID-19, termasuk klaim bahwa pengobatan tradisional Tiongkok dapat membantu melawan virus.[89]

Penjaga melaporkan pada tahun 2018 bahwa suplemen surat kabar China Watch sedang dibawa oleh Telegraph bersama dengan lainnya surat kabar tercatat seperti The New York Times, The Wall Street Journal dan Le Figaro.[90]

Orang-orang terkenal

Editor

NamaMasa jabatan
Thornton Leigh Hunt1855 sampai 1873
Edwin Arnold1873 sampai 1888
John le Sage1888 sampai 1923
Fred Miller1923 sampai 1924
Arthur Watson1924 sampai 1950
Colin Coote1950 sampai 1964
Maurice Green1964 sampai 1974
Bill Deedes1974 sampai 1986
Max Hastings1986 sampai 1995
Charles Moore1995 sampai 2003
Martin Newland2003 sampai 2005
John Bryant2005 hingga 2007
William Lewis2007 sampai 2009
Tony Gallagher2009 hingga 2013
Jason Seiken2013 hingga 2014
Chris Evans2014 hingga sekarang

Kolumnis dan jurnalis terkemuka

Lihat juga

Referensi

  1. ^ Fred McConnell (21 Januari 2014). "Tony Gallagher keluar sebagai editor Daily Telegraph | Media". Penjaga. Diarsipkan dari aslinya pada 4 Maret 2016. Diakses 17 Juli 2016.
  2. ^ Pemilu 2015 menjelaskan: Koran Diarsipkan 22 Oktober 2017 di Mesin Wayback Independen, 28 April 2015. Diakses tanggal 9 Desember 2016.
  3. ^ Sebuah b c "Kertas rekor Inggris lainnya'". berita BBC. 19 Januari 2004. Diarsipkan dari aslinya pada 2 Oktober 2008. Diakses 20 Desember 2007.
  4. ^ "The Daily Telegraph - Data - ABC | Biro Sirkulasi Audit". www.abc.org.uk. Diarsipkan dari aslinya pada 19 November 2017. Diakses 2 Desember 2019.
  5. ^ Rajan, Amol (21 Desember 2016). "Bagaimana masa depan Daily Telegraph?". berita BBC. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 23 Desember 2016. Diakses 21 Desember 2016.
  6. ^ Sebuah b "Moto Daily Telegraph: Dulu, sekarang, dan akan menjadi". Telegraph.co.uk. Diarsipkan dari aslinya pada 22 Desember 2016. Diakses 7 Desember 2016.
  7. ^ Sebuah b Twitter, Freddy Mayhew (17 Januari 2019). "Surat kabar nasional ABC: Penurunan sirkulasi telegraph y-o-y melambat karena distorsi penjualan massal berakhir". Press Gazette. Diarsipkan dari aslinya pada 9 Februari 2019. Diakses 7 Februari 2019.
  8. ^ United Newspapers PLC dan Fleet Holdings PLC, Komisi Monopoli dan Merger (1985), hlm. 5-16.
  9. ^ Selama tahun 1989, surat kabar harian dan Minggu digabungkan menjadi operasi tujuh hari di bawah Max Hastingskontrol keseluruhan, tapi kemudian redaksi dipecah lagi.[kutipan diperlukan]
  10. ^ "Pengeluaran anggota parlemen: Daftar lengkap anggota parlemen yang diselidiki oleh The Telegraph". Diarsipkan dari aslinya pada 4 Mei 2017. Diakses 27 September 2016.
  11. ^ Sebuah b Burt, Jason; Amofa, Richard (27 September 2016). "Sam Allardyce di ambang pemecatan sebagai manajer Inggris setelah penyelidikan Telegraph". Telegraph. Diarsipkan dari aslinya pada 27 September 2016. Diakses 27 September 2016.
  12. ^ Sebuah b c Peter Oborne (17 Februari 2015). "Mengapa saya mengundurkan diri dari Telegraph". Demokrasi Terbuka. Diarsipkan dari aslinya pada 10 Februari 2016. Diakses 16 April 2020.
  13. ^ Sebuah b c d "Peter Oborne dari Daily Telegraph mengundurkan diri karena cakupan HSBC". Berita BBC. 17 Februari 2015. Diarsipkan dari aslinya pada 18 Februari 2015. Diakses 18 Februari 2015.
  14. ^ Sebuah b "Pemilik telegraf akan menjual koran". berita BBC. 26 Oktober 2019. Diarsipkan dari aslinya pada 26 Oktober 2019. Diakses 26 Oktober 2019.
  15. ^ Sebuah b Burnham, 1955. hal. 1
  16. ^ Burnham, 1955. hal. 5
  17. ^ Burnham, 1955. hal. 6
  18. ^ Verne, Jules. "Michael Strogoff Buku 1" Diarsipkan 22 November 2010 di Mesin Wayback, 1997–2010, Sastra Hebat Online. Diakses 28 April 2010.
  19. ^ "Kaiser Wilhelm II". History.com. Diarsipkan dari aslinya pada 29 November 2014. Diakses 21 November 2014.
  20. ^ "The Daily Telegraph Affair: Wawancara Kaisar Wilhelm II pada 28 Oktober 1908". wwi.lib.byu.edu Arsip Dokumen Perang Dunia I.. Perpustakaan Universitas Brigham Young. 2 Juni 2009. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 11 Oktober 2014. Diakses 21 November 2014.
  21. ^ Sebuah b Watt, Donald Cameron "Rumours as Evidence" halaman 276–286 dari Perang Rusia, Perdamaian dan Diplomasi diedit oleh Ljubica & Mark Erickson, London: Weidenfeld & Nicolson, 2004 halaman 278.
  22. ^ "Clare Hollingworth, koresponden asing yang menyampaikan berita tentang Perang Dunia Kedua, berulang tahun ke-104". Telegraph.co.uk. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 23 Januari 2017. Diakses 11 Januari 2017.
  23. ^ The Daily Telegraph, "25000 besok" Diarsipkan 28 Oktober 2009 di Mesin Wayback 23 Mei 2006
  24. ^ The Daily Telegraph, "Obituari: Lord Hartwell" Diarsipkan 13 Oktober 2017 di Mesin Wayback 4 April 2001
  25. ^ Shah, Saeed (27 Maret 2004). "Desmond menarik tawaran untuk Telegraph 'mahal'". Independen. London. Diarsipkan dari aslinya pada 13 Desember 2014. Diakses 23 November 2014.
  26. ^ Gibson, Owen (17 Juni 2004). "Favorit Barclays untuk mendaratkan Telegraph". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada 29 November 2014. Diakses 23 November 2014.
  27. ^ "'Dengarkan semuanya 'saat Telegraph meluncurkan podcast ". Press Gazette. 18 November 2005. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 5 Juni 2008. Diakses 15 Maret 2008.
  28. ^ White, Dominic (22 Desember 2005). "Telegraf pindah ke Victoria". The Daily Telegraph. London. Diarsipkan dari aslinya pada 16 Agustus 2009. Diakses 18 September 2009.
  29. ^ "Daily Telegraph memperkenalkan desain ulang penuh warna". Press Gazette. 2 September 2008. Diarsipkan dari aslinya pada 25 Agustus 2009. Diakses 18 September 2009.
  30. ^ Mata pribadi, Edisi 1369, 27 Juni - 10 Juli 2014, hal. 7.
  31. ^ "Barclay bersaudara dengan uang tunai 500 juta poundsterling untuk kerajaan yang sakit". Waktu keuangan. 27 Oktober 2019. Diarsipkan dari aslinya pada 28 Oktober 2019. Diakses 16 April 2020.
  32. ^ Sebuah b Curtis, Bryan (25 Oktober 2006). "Hari-hari aneh di Daily Telegraph". Batu tulis. Diarsipkan dari aslinya pada 25 Januari 2010. Diakses 2 Mei 2010.
  33. ^ Booker, Christopher (27 Desember 2014). "Orang Skotlandia yang tidak aman telah menyerahkan diri dan melawan kita". The Daily Telegraph. Diarsipkan dari aslinya pada 29 Desember 2014. Diakses 31 Desember 2014.
  34. ^ Anderson, Bruce (27 Desember 2014). "Inggris harus tegas dan menyelamatkan Skotlandia dari kehancuran diri". The Daily Telegraph. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 31 Desember 2014. Diakses 31 Desember 2014.
  35. ^ Hodges, Dan (16 Desember 2014). "Inggris tidak akan tahan lama dengan perilaku orang Skotlandia". The Daily Telegraph. Diarsipkan dari aslinya pada 27 Desember 2014. Diakses 31 Desember 2014.
  36. ^ McTernan, John (30 Agustus 2011). "Tell the Truth Skotlandia sudah terlalu lama dimanjakan". The Daily Telegraph. Diarsipkan dari aslinya pada 8 Februari 2015. Diakses 10 Januari 2015.
  37. ^ Burung gereja, Andrew. "John McDonnell meminta maaf sedalam-dalamnya di Question Time atas komentar yang memuji IRA - seperti yang terjadi". Penjaga. Diarsipkan dari aslinya pada 18 September 2015. Diakses 18 September 2015.
  38. ^ View, Telegraph (4 Juli 2019). "Boris Johnson adalah Tuan Brexit. Pilih dia PM dan beri dia kesempatan untuk menyampaikannya". Telegraph. ISSN 0307-1235. Diarsipkan dari aslinya pada 15 Agustus 2019. Diakses 29 September 2019.
  39. ^ Waterson, Jim (7 Oktober 2019). "'Toxic 'Telegraph membuatku merasa mual, kata Graham Norton ". Penjaga. Diarsipkan dari aslinya pada 26 Oktober 2019. Diakses 10 November 2019.
  40. ^ Bienkov, Adam (21 Desember 2015). "Telegraph mendenda £ 30.000 untuk email 'vote Tory'". Politik Inggris. Diarsipkan dari aslinya pada 13 November 2019. Diakses 13 November 2019.
  41. ^ "Artikel telegraf tentang perubahan iklim menggabungkan klaim yang akurat dan tidak didukung, tidak akurat, menyesatkan dengan keseimbangan palsu". Umpan Balik Iklim. 18 Oktober 2019. Diarsipkan dari aslinya pada 30 Oktober 2019. Diakses 30 Oktober 2019.
  42. ^ "Telegraph menerbitkan informasi palsu tentang iklim Arktik". Umpan Balik Iklim. 9 Mei 2017. Diarsipkan dari aslinya pada 12 Agustus 2019. Diakses 30 Oktober 2019.
  43. ^ "Analisis" Bagaimana es Arktik telah membodohi semua penghangat yang malang itu"". Umpan Balik Iklim. 31 Juli 2015. Diarsipkan dari aslinya pada 30 Oktober 2019. Diakses 30 Oktober 2019.
  44. ^ Sebuah b c Powell, James Lawrence (2011). Inkuisisi Ilmu Iklim. Columbia University Press. hlm. 1, 159–160. ISBN 9780231527842. Diarsipkan dari aslinya pada 30 Oktober 2019. Diakses 30 Oktober 2019.
  45. ^ Sebuah b c "Analisis" Bumi menuju 'zaman es mini' dalam waktu 15 tahun"". Umpan Balik Iklim. 30 Juli 2015. Diarsipkan dari aslinya pada 1 Januari 2020. Diakses 30 Oktober 2019.
  46. ^ Sebuah b "Analisis"… dalam banyak hal, pemanasan global akan menjadi hal yang baik"". Umpan Balik Iklim. 9 Mei 2016. Diarsipkan dari aslinya pada 1 Oktober 2019. Diakses 30 Oktober 2019.
  47. ^ "Siapa yang berbicara tentang iklim, media melaporkan perubahan iklim | Perbandingan politik". Cambridge University Press. Diakses 30 Oktober 2019.
  48. ^ Vaughan, Adam (1 April 2014). "Telegraph dan Mail mengakui perubahan iklim". Penjaga. ISSN 0261-3077. Diarsipkan dari aslinya pada 17 November 2019. Diakses 12 November 2019.
  49. ^ Barrett, Patrick (19 Februari 1998). "Media Baru: Pemindahan CD-Rom Telegraph. - Oleh Patrick Barrett - Majalah Pemasaran". Brand Republic. Diarsipkan dari aslinya pada 24 September 2012. Diakses 24 Juni 2011.
  50. ^ "Pemenang Penghargaan AOP 2007". Ukaop.org.uk. 3 Oktober 2007. Diarsipkan dari asli pada 13 Agustus 2014. Diakses 8 Desember 2011.
  51. ^ "Pemenang AOP Award 2009 secara penuh". Ukaop.org.uk. 2 Juni 2009. Diarsipkan dari asli pada tanggal 23 Juli 2014. Diakses 8 Desember 2011.
  52. ^ Asosiasi Penerbit Online Inggris (AOP) | Merek surat kabar bersinar di AOP Awards Diarsipkan 11 Oktober 2007 di Mesin Wayback
  53. ^ "Telegraph: Jason Seiken mengonfirmasi MacGregor dan Evans dalam peran pengeditan". Penjaga. London. 21 Februari 2014. Diarsipkan dari aslinya pada 27 Agustus 2016. Diakses 13 Desember 2016.
  54. ^ "Blog Telegraph Shane Richmond". The Daily Telegraph. London. Diarsipkan dari aslinya pada 13 April 2016. Diakses 8 Desember 2011.
  55. ^ "Blog Telegraph Ian Douglas". The Daily Telegraph. London. Diarsipkan dari aslinya pada 12 Maret 2016. Diakses 8 Desember 2011.
  56. ^ Kiss, Jemima (22 Mei 2008). "ABCe: Situs web Telegraph menyalip Guardian". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 30 September 2013. Diakses 18 September 2009.
  57. ^ Kiss, Jemima (21 Mei 2009). "ABCe: Guardian.co.uk mengambil posisi teratas". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 30 September 2013. Diakses 18 September 2009.
  58. ^ Halliday, Josh (21 Desember 2010). "Guardian.co.uk melewati 40 juta browser bulanan". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada 11 Maret 2017. Diakses 13 Desember 2016.
  59. ^ "Syarat dan Ketentuan - Telegraph". The Daily Telegraph. 27 April 2018. Diarsipkan dari aslinya pada 30 Maret 2018. Diakses 3 April 2018.
  60. ^ "Bagaimana jurnalisme online Inggris dimulai di Inggris". UK Press Gazette. 1 Juni 2006. Diarsipkan dari aslinya pada 16 Februari 2020. Diakses 16 Februari 2020.
  61. ^ Richmond, Shane (11 November 2009). "Telegraph.co.uk: 15 tahun berita online". The Daily Telegraph. Diarsipkan dari aslinya pada 13 Oktober 2017. Diakses 3 April 2018.
  62. ^ Bishton, Derek (5 Februari 2010). "Dari ET ke TD". The Daily Telegraph. London. Diarsipkan dari aslinya pada 14 Oktober 2010. Diakses 2 Mei 2010.
  63. ^ Oliver, Laura (9 Oktober 2007). "My Telegraph memenangkan penghargaan media baru internasional". Jurnalistik. Diarsipkan dari aslinya pada 6 Juni 2014. Diakses 20 Mei 2013.
  64. ^ "Vince Cable mengkritik pengambilalihan Murdoch dalam rekaman rahasia". Berita BBC. 21 Desember 2010. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 23 Desember 2010. Diakses 21 Desember 2010.
  65. ^ Wintour, Patrick (21 Desember 2010). "Kabel Vince yang dipermalukan dilucuti dari peran Sky setelah 'perang dengan Murdoch' keliru". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada 4 Desember 2013. Diakses 23 Januari 2011.
  66. ^ Robinson, James (10 Mei 2011). "Daily Telegraph dikecam oleh PCC atas kaset Vince Cable". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada tanggal 31 Desember 2016. Diakses 13 Desember 2016.
  67. ^ Halliday, Josh (23 Juli 2011). "Bos News Corp 'terkait' dengan kebocoran komentar Rupert Murdoch dari Vince Cable". Penjaga. London. Diarsipkan dari aslinya pada 10 Mei 2017. Diakses 13 Desember 2016.
  68. ^ "Daftar Lengkap Anggota Parlemen yang diselidiki". The Daily Telegraph. INGGRIS. 8 Mei 2009. Diarsipkan dari aslinya pada 4 Mei 2017. Diakses 13 Mei 2009.
  69. ^ "T&J: pengeluaran anggota parlemen". BBC. 8 Mei 2009. Diarsipkan dari aslinya pada 4 September 2017. Diakses 8 Mei 2009.
  70. ^ Kelleher, Michael (28 September 2016). "Sam Allardyce mengatakan 'jeratan telah menang' setelah keluar sebagai manajer Inggris". skysports.com. Diarsipkan dari aslinya pada 25 Desember 2016. Diakses 30 Desember 2016.
  71. ^ Sebuah b c Press Gazette, Roll of Honor Diarsipkan 16 Juni 2011 di Mesin Wayback. Diakses 24 July 2011.
  72. ^ Craig, Olga (29 November 2009). "Telegraph Christmas Charity Appeal 2009: 'Anak-anak kita berutang nyawa pada Bliss'". Daily Telegraph. ISSN 0307-1235. Diarsipkan dari aslinya pada 9 Desember 2018. Diakses 7 Desember 2018.
  73. ^ "Bliss review tahunan 09/10". Issuu. Diakses 7 Desember 2018.
  74. ^ Spence, Alex (Juli 2014). "Telegraf dan saluran TV dikritik karena laporan kecelakaan" Diarsipkan 6 Oktober 2014 di Mesin Wayback, Waktu, 22 Juli 2014. Diakses tanggal 7 Oktober 2014
  75. ^ Spence, Alex (Juli 2014). "Telegraf memacu 'propaganda Rusia'" Diarsipkan 11 Oktober 2014 di Mesin Wayback, Waktu, 30 Juli 2014. Diakses tanggal 7 Oktober 2014.
  76. ^ Mata pribadi No. 1374, "Street of Shame", 5–18 September 2014, hal. 6.
  77. ^ "China menghabiskan banyak uang untuk propaganda di Inggris ... tetapi pengembaliannya rendah | Pers Bebas Hong Kong". Hongkongfp.com. 3 April 2016. Diarsipkan dari aslinya pada 9 Juni 2016. Diakses 17 Juli 2016.
  78. ^ "Aturan dan pernyataan regulasi". IPSO. Diarsipkan dari aslinya pada 1 Februari 2017. Diakses 19 Februari 2017.
  79. ^ Mayhew, Freddy (19 September 2016). "Daily Telegraph memuncaki daftar nakal IPSO dengan sembilan keluhan yang ditegakkan diikuti oleh The Times dan Daily Express". Press Gazette. Diarsipkan dari aslinya pada 20 Februari 2017. Diakses 19 Februari 2017.
  80. ^ Phillips, Tom (25 Oktober 2017). "Protes setelah 'pembuat onar' media Barat dilarang dari pidato Xi Jinping". Penjaga. Diarsipkan dari aslinya pada 8 April 2018. Diakses 9 April 2018.
  81. ^ "Facebook bermitra dengan surat kabar besar Inggris untuk menerbitkan artikel bersponsor yang meremehkan 'technofears' dan memuji perusahaan". Business Isider. 3 April 2019. Diarsipkan dari aslinya pada 3 April 2019. Diakses 3 April 2019.
  82. ^ Johnson, Boris (5 Agustus 2018). "Denmark salah paham. Ya, burka itu menindas dan konyol - tapi itu masih belum ada alasan untuk melarangnya". Telegraph. ISSN 0307-1235. Diakses 29 Juni 2020.
  83. ^ Sebuah b c McKie, Andrew (30 Agustus 2001). "Pada hari saya berhasil 'membunuh' istri Tex Ritter" Diarsipkan 5 Juli 2018 di Mesin Wayback. The Daily Telegraph (London).
  84. ^ "Polisi dipanggil setelah kelompok Pramuka lari dari masjid terkait dengan ekstremis Islam dan penyangkal Holocaust". Telegraph. 19 Januari 2019. Diarsipkan dari asli pada 19 Januari 2019. Diakses 8 April 2020.
  85. ^ "Permintaan maaf - Tuan Ahammed Hussain". Telegraph. 28 Januari 2020. Diarsipkan dari aslinya pada 1 Maret 2020. Diakses 8 April 2020 - melalui www.telegraph.co.uk.
  86. ^ http://www.rllaw.co.uk/apologies-as-published/
  87. ^ "China menghabiskan banyak uang untuk propaganda di Inggris ... tetapi pengembaliannya rendah". Hong Kong Free Press HKFP. 3 April 2016. Diakses 9 April 2020.
  88. ^ "People's Daily Online: Opinion". archive.vn. 29 Maret 2020. Diakses 9 April 2020.
  89. ^ "Sebuah Surat Kabar Inggris Telah Memberikan Propaganda Virus Corona China Jalur Langsung ke Inggris". Berita BuzzFeed. Diakses 9 April 2020.
  90. ^ "Di dalam kampanye propaganda global China yang berani". Penjaga. 7 Desember 2018. Diakses 14 April 2020.

Bacaan lebih lanjut

  • Burnham, E. F. L. (1955). Peterborough Court: kisah Daily Telegraph. Cassell.
  • Merrill, John C. dan Harold A. Fisher. Harian besar dunia: profil lima puluh surat kabar (1980) hal 111-16
  • Rumah Yang Dibangun Berrys oleh Duff Hart-Davis. Memperhatikan sejarah The Daily Telegraph ' dari awal berdirinya hingga 1986. Diilustrasikan dengan referensi dan ilustrasi William Ewart Berry, Viscount Camrose pertama (kemudian disebut Lord Camrose).
  • William Camrose: Giant of Fleet Street oleh putranya Lord Hartwell. Biografi bergambar dengan pelat foto hitam-putih dan menyertakan indeks. Memperhatikan hubungannya dengan The Daily Telegraph.

Tautan luar

Pin
Send
Share
Send